31 Januari 2020

Makan Enak dan Bergizi, ke Hokben aja!

Assalamualaikum…
Hallo para penikmat Kuliner di Pekanbaru….

Udah pada tau belum nih kalau HokBen  baru aja buka cabang di Pekanbaru loh! Seneng banget akhirnya bisa nyobain HokBen lagi. Dulu banget waktu aku masih SD, pernah ada gerai HokBen di Pekanbaru. Tapi tutup dan sekarang baru buka lagi di Pekanbaru. Tepatnya di Ground Floor  Living World. Wahhh.. jadi nambah pilihan tempat makan baru nih!

Alhamdulillah ya.. rejeki anak sholeh, kemaren Blogger Pekanbaru di undang  untuk menghadiri opening ceremony nya HokBen. Ini merupakan gerai HokBen pertama dan satu-satunya di Pekanbaru loh…  selajutnya mungkin akan buka juga di beberapa mall lainnya di Pekanbaru. Semoga laris ye!

Ibu Kartika Mangisi sebagai Communication Managernya HokBen kemaren sempat cerita sejarahnya HokBen yang awalnya bernama Hoka-Hoka Bento. Buat generasi  90an mungkin udah nggak asing dengan nama resto ini. Tapi, karena para penikmat Hoka Hoka Bento ini sering menyingkat dengan HokBen, maka tercetuslah rebranding dengan nama HokBen. Lebih singkat, nggak ribet dan mudah diingat.

Sejak Tahun 1985 Hoka Hoka Bento berdiri dan rebranding menjadi  HokBen (Tahun 2013),  sampai saat ini sudah berdiri 166 store yang tersebar di Jawa, Bali dan Sumatera. Wow…


Mengapa HokBen begitu diminati sejak 35 Tahun lalu? Itu nggak lain dan nggak bukankarena konsistennya HokBen menjaga mutu dan kualitas makanan yang mereka sajikan. Dan HokBen juga istiqomah dengan konsep nya. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan HokBen hingga mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan baik di dalam maupun luar negeri.




Ada banyak prestasi yang udah berhasil diperoleh Hokben. tapi ada satu program yang berhasil memenangkan penghargaan yang bikin aku salut dan tersadarkan!

Program HokBen yang paling bikin aku salut adalah kampanye lingkungan untuk mengurangi sampah plastik. Dalam menjalankan kampanye ini, HokBen bukan Cuma omong doang alias omdo, tapi bener-bener menerapkannya dalam proses jual beli makanan di HokBen. Tak hanya mengkampanyekan di restonya, HokBen juga aktif mengkampanyekan aksi peduli lingkungan ini di sosmed dengan hastag #uselessplastic  Terhitung sejak tanggal 1 Agustus HokBen mulai mengajak konsumen untuk menjaga lingkungan dari limbah sampah plastik sekali pakai. Dengan cara menggunakan kotak makan / tumbler sendiri untuk Take Away, tidak menyediakan sedotan dan juga tidak menyediakan kantong plastik. Peraturan ini berlaku khusus di Bali.

Kenapa harus di bali? Karena Bali yang punya peraturan pemerintah tentang pengurangan penggunaan kantong plastik (Perwali Denpasar no.36 tahun 2018), juga ada Peraturan Gubernur (Pergub no. 97 tahun 2018) tentang pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai. Karena Bali dengan tegas membuat peraturan tentang limbah plastik ini, Hokben pun turut mendukung dan menerapkan ini di restonya.

So, sejak 2019, Hokben telah melakukan kampanye berupa:
1. Tidak menyediakan sedotan di meja condiment di seluruh store Hokben
2. Sosialisasi pada konsumen untuk menggunakan kotak makan atau tumbler sendiri untuk take away
3. Khusus store di wilayah Bali, HokBen sudah tidak menyediakan kantong plastik untu take away
4. Edukasi “Yuk sayangi Lingkungan!” melalui HokaNews.
5. Penerapan pemilahan sampah di store HokBen.

Buah dari konsistennya Hokben dalam mengkampanyekan dan menerapkan aturan untuk mengurangi sampah plastik ini berbonus penghargaan Jakarta Less Waste Initiative 2019, dalam rangla Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. *Tepuk Tangan



Nahhh… soal rasa dan layanan gimana nih?
Mungkin udah pada tau ya… Hokben itu taglinenya makanan bergizi dan ramah anak banget. Bumbunya nggak cuma micin kayak jajanan luar lainnya. Tapi emang bener-bener berasa banget bumbu aslinya. Khas HokBen. Btw kemaren aku sempat nyobain berbagai menu di Hokben. Aku pamerin disini yaa.. hihihi. Siapa tau ada yang bingung mau makan apa, sini-sini aku rekomin yang enak-enak dan bergizi.

pembaca setia blog ku yang budiman, jangan kaget ya aku gendutan :D

ini orderanku. siapa tau butuh rekom.

nih aku Jelasin satu-satu yaa...
a. Beef Teriyaki : Daging sapi premium yang dimasak dengan potongan bawang bombay dan menggunakan saus teriyaki khas HokBen. Endeussss banget. kemaren sempat ragu mau Teriyaki atau Yakiniku (secara sesama daging kan), akhirnya aku pilih Teriyaki karena kata Mba nya lebih gurih dan ada manis-manisnya, ternyata bener. enaaak bangeeettt...

b. Shrimp Roll : Dihasilkan dari olahan udang dibungkus dengan telur dan tepung roti, dimasak dengan metode Deep Frying Oil. jadi nggak berminyak kayak gorengan pada umumnya guys. udangnya juga berasa banget. 


c. Tori Ball : kalo Shrimp Roll dari Olahan Udang, nah Tori Ball dari Olahan Daging Ayam nih guys. sama juga nih, masaknya pake metode Deep Frying Oil. Jadi gurih dan renyah!

d. Es Ogura : Kacang merah pake air gula, santan dan es serut. Es Ogura ini cuku murah, Guys, IDR 13.000 Ajah... hihihi. bergizi, enak dan murah pula. Yakin gak mau coba?

e. Shrimp Dumpling : Dibuat dari olahan udang yang dibungkus dengan kulit pangsit dan disajikan dengan daun bawang serta kuah kaldu khas HokBen. Menu satu ini juga murah lho! 20k ajah seporsinya. ada 3 biji dumpling. Worth it banget kan untuk dijadikan menu pilihan?

Gimana? udah nggak bingung lagi kan mau makan dimana buat weekend ini? Ke Hokben aja, Yuk!

Blogger Pekanbaru seru-seruan bareng Tim Hokben

Thanks to :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)