24 Juli 2018

Staycation Bareng Sahabat di Hotel Tjokro Pekanbaru

Assalamualaikum…
Apa kabar para penikmat gaji?

Kali ini aku mau ceritain serunya chillin manja di Hotel Tokro Pekanbaru bareng sahabatku si Winda. Winda ini bisa dibilang sahabatku sejak balita, karena dari umur 5 tahun kita udah main Barbie bareng dirumahnya yang ada tepat di depan rumah nenekku. Kita nggak pernah satu sekolah, tapi kalau ketemu lansung nempel kayak perangko. Waktu aku sekolah di Jakarta, kami bahkan surat-suratan loh! Di zaman belum ada Friendster apalagi facebook. Tiap bulan deg-degan nungguin surat dari si Winda. Hahaha.



Setelah lama berkelana keluar kota, sekarang kami sudah sama-sama bermastautin di Pekanbaru. Tapi, walaupun kami tinggal di kota yang sama, faktanya rumahnya dia di Palas sedangkan aku di Kulim. Itu tuh udah kayak dari Sabang ke Merauke. Dari Barat ke timur. Nah karena rumah kami yang ada di dua sisi ujungnya Pekanbaru, jadi susah banget nyari waktu buat ketemu. Secara rumah jauh dan sibuk kerja, sekalinya ketemu pengennya lama biar puas curhat-curhat nya. Nonkrong di café udah terlalu mainstream, pengen liburan ke luar kota nggak punya duit. Lagian waktunya juga nggak ada. Hah, alasan klasik!

Setelah lama rencana dan ujung-ujungnya  gagal melulu, akhirnya kami berdua bisa juga meet up sekaligus liburan.  Misi kami pengen makan, duduk lama-lama sambil cerita ngalor ngidul, nonton bareng video-video lama di laptop, bangun malam bareng, ah banyak deh. Intinya pengen menghabiskan waktu berdua lama-lama.  Akhirnya kami memilih untuk staycation. Mungkin ada yang belum akrab dengan istilah staycation. Di ambil dari kata Stay dan Vocation, yang artinya kira-kira liburan tapi tetap tinggal dirumah atau bisa juga di penginapan yang lokasinya tidak jauh dari rumah. Biasanya kaum people zaman now yang haus piknik menggunakan istilah ini untuk liburan hotel dalam kota. Ingin memanjakan diri dengan fasilitas hotel selama sehari semalam. Dari kamarnya, kolam renangnya, menu makanannya sampai ke SPA atau gym. Me time gitu lah pokoknya. Nah aku dan Winda uga pengen staycation juga di Pekanbaru. Biar kayak orang-orang gitu.. muehehehe

Sabtu siang kami berkesempatan untuk staycation di Hotel Tjokro. Hotel ini bintang 3 dan lokasinya pas banget di tengah kota. Adil banget lah buat aku dan Winda yang rumahnya dari timur ke barat ini. hahaha. Pulang sekolah aku langsung melipir ke Hotel Tjokro yang ada di bawah fly over jalan Sudirman- Harapan Raya.

Sambil nungguin Winda pulang ngantor, aku check in duluan dan minta kamar yang city window gitu. Alhamdulillah kamarnya tersedia! Yihaaa… aku kebagian kamar tipe deluxe room. Yahuutt… kita berdua bisa nyaman staycation duonk.
pemandangan dari Jendela kamarku. yahuuutt... 
Namanya juga rencana manusia, ada aja kendalanya. Si Winda ditungguin lama banget, padahal rencananya mau nobar di kamar. Aku udah siapin filmnya. Tapi kerjaan di kantornya masih numpuk banget dan aku harus nunggu dia sendirian di kamar. Dari pada bengong, mending aku keliling hotelnya dulu mau liat-liat.
suka sama dekor dan pencahayaan restonya Tjokro ini
internet corner gratis di Lobby Hotel Tjokro Pekanbaru
Hotel Tjokro ini kalau di lihat dari lobby nya bisa dibilang looknya Indonesia banget. Spot-spotnya dihiasi dengan aneka aksesoris khas Jawa. Lobbynya juga nyaman dan nggak ngebosenin untuk duduk-duduk sambil nunggu. Ada banyak sofa dan smoking area juga. Di lobby juga ada meja computer untuk di pakai internetan. Aku sempat nyobain sinyalnya ternyata lancar jaya. Wah kalau begini mah betah. Hehehe

BACA JUGA : Blogger Gathering di Hotel Tjokro Pekanbaru

Sorenya, di Lobby Hotel Tjokro rame banget. Ada anak-anak usia 5-12 tahun lagi main di area kids cornernya tjokro. Ternyata hotel ini lagi memperingati hari anak Indonesia. Anak-anak ini bakal di ajakin lomba mewarnai dan lomba menghias donat. Wahh.. hotelnya ramah anak banget ya. jadi pengen nanya deh. “Bang, kapan bawa anak kita ke Hotel Tjokro?”

kids Cornernya Hotel Tjokro Pekanbaru
anak-anak yang sore itu di undang ke Hotel Tjokro Pekanbaru
untuk ikut lomba mewarnai dan lomba menghias donat. cute!
Puas keliling-keliling, tau-tau Si Winda datang bawa nasi padang. Kami langsung makan di kamar dan mulai alay. Apalagi kalau bukan… foto-foto.. hahaha. Hasil fotonya buanyak banget. Selama satu hari staycation di Tjokro, ada ada 1438 jepretan. Udah kayak tahun hijriah.
salah satu sudut di Lobby Hotel Tjokro Pekanbaru
Kamar tipe deluxe yang kami tumpangi ini kayaknya bener-bener di rancang untuk pelancong yang datang dari luar kota atau bahkan luar negeri ke Pekanbaru. Kamarnya di lengkap fasilitas AC, Wifi yang sinyalnya kencang gak pake boong, mini bar dengan kulkas dan pemanas air, meja kerja lengkap dengan colokan listriknya, kursi buat nyante di dekat jendela yang menghadap ke kota. Di kamar mandi juga ada hair dryer dan peralatan mandi yang lengkap. Jadi kita nggak perlu rempong bawa handuk, sabun, sampo de el el. Karena Hotel Tjokro udah nyediain semuanya. Buat yang bawa gadget banyak, nggak usah khawatir, karena di kamar ini ada 6 colokan yang bisa di pake buat ngecas. So, nggak perlu penuh-penuhin koper kamu buat bawa terminal.



Yang paling aku suka dan agak heran juga, kamar ini full karpet. Padahal biasanya lantai kamar di hotel bintang 3 nggak di kasih karpet. Ini nilai plus dan bikin nyaman banget sih. Soalnya AC kan dingin banget. Bikin ngilu kaki kalau nginjek ubin tanpa karpet.

Di kamar ini juga ada lemari dan 3 hanger buat gantung baju. Uniknya, lemari ini tanpa dinding dan pintu. Tadinya aku rada katrok, kenapa dibatasi dengan gorden. Ternyata gorden itu ada jendela beneran dong… bukan gorden hoax kayak hotel di film trinity traveler, jendelanya hoax Cuma buat nutupin tembok. Hahaha.

gimana? udah kayak horang kaya belom? :D
Nah, jendela ini menghadap jalan sudirman yang merupakan jalan protokolnya kota Pekanbaru. Dari jalan sudirman kalau mau ke bandara, tinggal jalan lurus aja, terus belok kanan. Langsung sampe bandara deh. Palingan Cuma 5-8 menit dari hotel. Deket banget kan?

Selain deket dari bandara, di depan hotel juga ada SILUNGKANG, tempat pusat belanja oleh-oleh Riau. Disana lengkap banget, mau cari kain songket, sampai makanan khas riau semua ada. Silungkang pas banget ada di depan hotel. Jalan kaki paling Cuma 5 menit. Tinggal siapin aja duit sekarung.
Silungkang. tempat pusat oleh-oleh khas Riau. letaknya tepat di depan Hotel Tjokro
Selain silungkang yang ada di depan, ada juga pusat oleh-oleh khas Pekanbaru yang menjual makanan-makanan khas Melayu di TOKO CIK PUAN. Tinggal jalan kaki aja ke arah kiri dari hotel, nggak nyampe 5 menit. Disana juga menjual gantungan kunci dengan motif Riau, pajangan miniature landmark kota  Pekanbaru (seperti miniature Perpustakaan Soeman HS alias Pustaka Wilayah Riau yang termasuk salah sau perpus terbesar di Asia) pokoknya kalau kamu menginap di Hotel Tjokro Pekanbaru, nggak bakalan pusing dan jauh-jauh buat nyari oleh-oleh. Nyari hotel itu harus yang efektif dan efisien, jangan Cuma dekat dari bandara tapi jauh kemana-mana, di Hotel Tjokro selain dekat dari bandara, juga dekat dengan pusat oleh-oleh Riau, dekat dari RS Awal Bros dan RS syafira, dekat dengan tempat makan pinggir jalan (if you want).


Gala Dinner aku dan Winda ceritanya. hahaha

Gudeg khas jawa yang selalu hadir di menu sarapan Hotel Tjokro Pekanbaru
Overall Hotel Tjokro Pekanbaru ini recommended banget sih. Mau nginep untuk urusan bisnis atau untuk sekedar kumpul bareng temen, oke banget. Lantai kamarnya full karpet jadi bisa lesehan di lantai juga dan seru-seruan di kamar bareng sahabat-sahabat kamu. Buat yang bawa anak juga recommended banget, karena disini  ada kids corner GRATIS yang menyediakan tempat bermain aman dan nyaman buat anak.

Minusnya, karena masih hotel bintang 3 jadi nggak ada kolam renangnya. Mudah-mudahan ada kesempatan lain buat nginep di hotel bintang 5 yang syudah ada kolam renangnya. #karungin duit dulu

Gimana? Tertarik buat staycation di Hotel Tjokro Pekanbaru? Langsung aja booking di www.grandtjokro.com/Pekanbaru. masukin kode PROMOHEBAT buat dapetin diskon 10%. Lumayan cyin…

Last but not least, thank you banget buat Hotel Tjokro Pekanbaru atas semua fasilitasnya. Duo jomblowati ini puas banget dengan layanannya. Can’t wait for our next vocation!


Risah
-Menanti Staycation berdua sama kamu-
-           
HOTEL TJOKRO PEKANBARU
Jl. Jendral Sudirman No.51 Pekanbaru
Tlp     : (0761) 851298
Web   : www.grandtjokro.com/Pekanbaru

6 komentar:

  1. Ohya, jadi apa enggak tidurnya di hotel ini? Atau pulang malam, pagi datang lagi? wkwkw

    BalasHapus
  2. Kayak airy aja ya dipotoin semua part kamarnya. Wkwk

    BalasHapus
  3. seru ya Sah staycation sama sahabat lama macam begitu. Apalagi kalau honeymoon gitu ya. Sayangnya aku juga belum pernah hahaha...Kapan kapan harus diagendakan ini. Hotel bintang 3 yang kece tapi per malam harus merogoh kocek berapa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh harus coban mey... apalagi sampa pasangan, pasti lomantiisss bangeett.. hahay

      ratenya dari 360an mey.. kemaren aku ambil yg deluxe

      Hapus
  4. wuih mantep juga nih buat referensi klo main-main ke pekanbaru hehe,makasih mba

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)