09 April 2018

Ternyata Pake Powerbank itu nyaman! | Asus Zen Power Slim Review


Sebel nggak sih, di saat  lagi butuh banget pakai Smartphone, eh tau-tau HP nya mati karena kehabisan batrai. Ini sering banget terjadi sama aku. HP semang selalu di tangan, tapi kalau sudah habis batrai, paling mager untuk bergerak mencari colokan dan ngecarge. Aku juga paling malas bawa carger kalau bepergian kemana-kemana. Kecuali kalau perginya jauh, pake acara nginep. Itu sih musti banget bawa carger.

Biasanya, kalau berangkat sekolah. HP aku tuh jarang banget dalam kondisi ada batrainya. Setelah dipake buat nemenin tidur semalam, batrainya pasti habis, dan paginya aku nggak sempet ngecarge karena pagi-pagi rempong beres-beres rumah dan siap-siap mau ke sekolah. Alhasil sering banget ke sekolah bawa HP dalam kondisi matot alias mati total. Kadang suka sebel sendiri ketika mau pake kameranya untuk foto moment seru di kelas, eh HP nya lupa di carge.

Pernah sih sempat terfikir pengen beli powerbank atau penambah daya. Tapi belum kesampean. Lagian Bingung juga mau beli powerbank merk apa. Dulu waktu masih berkelana di Papua pernah punya powerbank, itu pun hadiah dari beli tablet. Yang seminggu kemudian tidak berfungsi lagi. Menyebalkan. Padahal mau beli tablet merk itu karena ada hadiah powerbank nya *maniak gratisan level 7

Pucuk dicinta ulam pun tiba, Seminggu yang lalu aku dipinjemin Powerbank sama om-om dari Blogger Pekanbaru.  Mungkin doski kasihan kali ya liat HP aku tiap ada iven blogger malah lagi matot. Terus pinjam HP sana-sini buat foto-foto. Wahaha. Dengan baik hati dan tidak sombong, om Andrew yang kadang kami panggil Om, kadang Abang (kalau lagi ada maunya) ini meminjamkan aku powerbank dari ASUS. Duh, kalo di ceritain proses peminjamannya, bakalan panjang. Drama banget deh pokoknya!

Penambah daya yang  dipinjamkan ke aku ini adalah Asus Zen Power Slim 6000. Bentuknya tipis banget, beratnya nggak sampai 170 gram, jadi enteng di bawa kemana-mana. Ukurannya pas banget buat masuk kantong. Makanya powerbank ini juga di labeli dengan Asus Zen Power Pocket. Karena emang bentuknya ramping dan pas banget buat masuk kantong. Warnanya juga mewah, ada Burgundy Red dan Sand Gold yang bikin powerbank ini keliatan mewah. Terus permukaannya juga nggak licin, nyaman banget lah dalam genggaman. 


Body ramping ASUS Zen Power Slim 6000 mAh

Aku baca dari kotaknya, powerbank ini punya keunggulan fast charging. Dan ternyata bener banget! Ngecarge dari powerbank Asus ini bahkan lebih cepat penuh dari pada ngecarge di colokan seperti biasa. Cukup 1,5 jam aja udah 100% loh!

Karena kapasitas powerbank ini  6000 mAh, dalam kondisi penuh kita bisa ngecarge HP yang dalam kondisi batrai kosong sebanyak 2 kali. tapi waktu aku coba kemaren, pengisian yang kedua cuma terisi 80% sih. Mungkin karena waktu ngecarge aku smbil pake HP nya buat nonton youtube kali ya. muehehehehe

Isi ulang dayanya juga nggak butuh waktu banyak, nggak harus di carge semalaman juga. Cukup butuh waktu 4 jam aja untuk mengisi daya sampai penuh. Ini pengalaman aku ngisi daya dari kondisi powerbank habis total sampai penuh.


Maafkan alas foto yang bikin sakit mata ^_-
Oh iya, powerbank ini punya 4 lampu LED yang gunanya untuk melihat isi batrai masih ada atau sudah habis daya. Kalau sudah habis dayamu mengejar si dia, baiknya berhenti dan cari yang lain #eh

Dan pakai Powerbank itu ternyata nyaman banget ya! batre habis tinggal colokin ke powerbank. Nyampe rumah baru deh isi ulang powerbank nya. Zen Power Slim 6000 dari ASUS ini juga gak berat dan fashionable juga. Nggak malu-maluin di taro di meja pas kamu nongki-nongki di café. Soalnya aku pernah juga liat temen bawa powerbank segede batu bata gitu, ampun deh. Hahaha.

Nah, buat kamu yang masih ragu mau beli powerbank. ASUS Zen Power Slim 6000 ini bisa jadi pilihan. Harganya terjangkau, bentuknya oke. Spesifikasinya juga cucok. Aku juga udah mantep milih kamu, eh milih ASUS Zen Power Slim ding.

Kamu pakai powerbank ASUS juga nggak?

Share dong pengalaman kamu di kolom komentar.

Risah
-Baru Pertama Punya PB-

4 komentar:

  1. HP nya kenapa di sensor? wkwkwkkkww

    BalasHapus
  2. Yang disendor kenapa layarnya haha. mereknya keliatan hahahah

    BalasHapus
  3. Yang bener aje tu?? Cepet amat..atau karena hp nya jadul zha?? Ahahaha...kidding..
    Jadi sekarang udah pakai power bank ni??
    Bukannya charger langsung lebih baik dari power bank?

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)