12 Februari 2018

Nyobain Makanan Khas Korea di Jjigae House Pekanbaru


Pernah nggak sih kalian nonton drama Korea terus ikutan ngiler di adegan makannya? Apalagi di drama Let’s Eat yang cuma aku tonton 2 episode. Nggak kuku… adegannya makan melulu. Aku tuh sampe ikutan ngidam masak mie goreng dengan kecap dibanyakin tau! Biar mirip sama ramyun gitu. Ah memang dasar drama Korea ini racun banget deh! Setiap nonton drama baik yang roman atau komedi, selalu ada adegan makan yang begitu nikmat dan menggugah selera penonton. Dari ramyun dengan porsi besar, semangkok Tteokbokki dengan kuahnya yang aduhai, sampai kimchi yang kalo di film selalu bikin ngiler. 

Tapi setelah nyobain makanan khas Korea di Jjigae House Pekanbaru ini, rasa penasaran level dewa terjawab sudah. Ternyata oh ternyata….

Jjigae House Pekanbaru.
Awalnya tau ada tempat makan ala Korea di Pekanbaru ini dari instagram. Biasalah.. suka nyari-nyari voucher makan di @brosisdealpku atau akun-akun sejenisnya. Maniak diskon mah gitu. Hihihi. Kebetulan juga besoknya sahabatku, si Astri,  nawarin buat nyobain makan disana. Sekalian kami meet up gitu buat ngobrolin plan kami berdua bulan depan (doain lancar yah pemirsaah). Karena walaupun kami satu kota, tapi kalau mau ketemu susah banget. Rumah dia di timur Pekanbaru, aku di baratnya. Udah gitu susah juga  nyari waktunya, sekalinya ada waktu yang sama-sama cucok, kita langsung cus!

Kalo dilihat dari tempatnya ya emang oke banget. Nggak terlalu mepet ke jalan dan parkirannya luas banget, bisa buat main bola. Interior nya juga instagramable banget dengan berbagai tema. Ada yang bertema komik ala Korea gitu, ada pojok dengan nuansa hijau, juga ada pojok area ala-ala warung Korea gitu guys. Oke banget lah interior nya. Disini juga AC nya kerasa banget. Say good bye lah sama asap rokok seperti di café-café lain.
nuansa komik korea di Jjigae House Pekanbaru. Ngerti?
 Suasana Koreanya juga kerasa banget dari awal masuk. Pelayannya menyambut di pintu pake sapaan Korea dengan senyum manis menawan. Dan bukan cuma yang menyambut di pintu aja loh, begitu masuk kita juga disapa oleh semua karyawan yang ada di dalam ruangan itu dengan sapaan Korea. Jadi heboh dan hangat gitu suasananya, di tambah lagi musik-musik yang diputar juga lagu-lagu Korea yang ngehits. Berasa lagi duduk di café di seoul lah. Aje gile, macam pernah ke Korea aja, Ris!
Look di ruangan dalamnya

ini meja dengan look paling oke sih menurut aku
Awalnya aku memilih duduk di dalam, paling pojok. Biar quality time dan lebih focus aja gitu ngobrolnya. Tapi waktu Astri datang dia minta duduk diluar. Setelah diliat oke juga duduk diluar, lebih cucok untuk di ajak foto, bahkan aku simpet record ala vlog yang bikin si Astri ngomel-ngomel karena akunya rempong ama camera. Hahaha. Miyanheyo chinggu ya.

Sebelum kesini, kita udah punya menu pilihan duluan. Soalnya kita pernah punya pengalaman makan di restoran Jepang, harganya lumayan mahal tapi yang didapat cuma mie dengan kuah yang rasa kobokan. Bening tanpa rasa.

So, kita nggak mau jatuh ke lubang yang sama dong. Aku browsing ke blog-blog (ternyata review blog sangat bermanfaat guys), baca-baca komen di instagram, akhirnya kami  sepakat memilih menu ini.
source
 

di mix, penampakannya jadi kayak gini
 MIX TTEOKBOKKI
RASANYA?
Bukan maaaeen…. Bener-bener nggak salah pilih menu! Tteokbokkinya enak banget guys! Udah gitu di mix sama keju mozarella yang lengket-lengket manjah dan lumer gitu. Ulala… ngiler nggak sih… kami sampai rebutan buat ngabisin satu panci itu berdua. Kata waiters nya sih satu panci cukup buat bertiga, kalo menurut aku untuk berdua aja kurang. Mending kami pesen masing-masing satu panci, tapi takut dikira rakus cyin. Ini resto berkelas. Jaga gengsi dan jaim dikit duonk. Kalo makan di ampera, nambah dua piring juga gak masalah. Hahaha

Ternyata Tteokbokki itu terbuat dari tepung beras yang di kuahi dengan cabe dan bumbu ala Korea gitu. Ditambah cabe atau merica gitu jadi lumayan pedas. Tapi masih bisa dinikmati dan nggak bikin kelojotan karena kepedesan bagi yang nggak tahan makan pedas kayak aku. Rasanya khas banget dan susah mau menyandingkan rasanya dengan makanan Indonesia. Bentuknya kayak gulai asam pedas baung, tapi rasanya jauuuh beda banget! Masing-masing Negara punya cirri khas cita rasa masing-masing yang unik dan bikin penasaran buat dicobain.

Oia, sebelum pesanan kita datang, kita disuguhi kimchi dan kacang yang lagi-lagi diumbui ala Korea. Ya iyalah lha wong lagi makan di resto khas Korea!
Kimchi, Kacang manis, dan Ice Tea rasa jagung
 Nah ini yang paling buat aku penasaran. Kimchi! Kalau pernah atau sering nonton drama Korea, pasti nggak asing lagi sama makanan khas Korea yang difermentasikan ini. dan ternyata rasanya…  oh my goodness! Semua rasa penasaranku terjawab! Dan untuk selanjutnya kalau nonton dramkor dengan adegan makan kimchi, kayaknya aku nggak bakal ngiler lagi. Karena ternyata rasanyaaa…. Sangat aneh dilidah!

Pas nyobain pertama, beneran kayak makan buah yang udah basi. Padahal itu sayur kol yang difermentasikan. Astri langsung give up. Tapi aku masih penasaran. Aku coba suapan kedua, dan ternyata lidah mulai bisa beradaptasi, kali ini rasanya agak berubah jadi mirip jambu klutuk yang udah kematengan di pohon. Hahaha!

Tapi walaupun rasanya agak aneh, kimchi itu tetap habis masuk mulutku. Karena kelar makan Tteokbokki aku masih lapar dan mencoba nge mix kimchi dengan kuah Tteokbokki. Kuah Tteokbokki yang enak membantu banget menghilangkan rasa “jambu” di kimchi itu, yang akhirnya ludes juga di mulutku. *ga mau rugi, padahal Kimchinya GRATIS loh...

Bon appatizenya kita pesan Watermelon Bingsoo. Minuman ini juga sering wara wiri di drama Korea. Sebenernya aku tau  porsi bingsoo ini bakalan besar banget. Tapi si Astri kepengen dan ngiler liat gambarnya di buku menu. Akhirnya kita pesan daaaaann… kami kekenyangan dan nggak sanggup ngabisin. Astri yang awalnya semangat banget mau pesan itu malah dia yang duluan give up. Untung aja eonni waitersnya dengan baik hati mau bungkusin buat di bawa pulang. Rugi coy kalo ditinggalin gitu aja, baru habis seperempatnya doang kali. *tetep gak mau rugi part 2

Water melon Bingso @Jjigae House Pekanbaru. 56k

Bingsoo ini asli enak banget. Semangkanya lembut, mungkin diblend dan dikasih susu dan lain-lainnya pokoknya jadi enak banget. Tambah lagi ada es krim vanilla yang rasanya juga khas banget. beda banget lah rasanya sama jus semangka harga 10k. wkwkwk.. ya iyalah dodol!

Oia, sekarang lagi ada promo. Kalo makan disana terus apload foto ke IG dan follow + Mention @Jjigaehousepku, kamu bakalan dapat topping gratis! Tadi kami kelupaan mau klaim gratisannya. Udah kenyang dan udah ready mau pulang baru deh inget. Ah padahal toppingnya itu iga sapi atau chicken apa gitu. Ah kan enak banget. Ya udah anggap aja nggak rejeki. 

Kapan-kapan pengen kesana lagi nyobain Bibimbab nya. Kalo ramyun mah beli yang instan aja kali ya terus di masak sendiri. Makan semangkok mie goreng ala Korea alias ramyun disana kayaknya seharga paket 12GB deh. Kemahalan menurut kantong gueh. Hehehe.

Eh, Sorry nih kepanjangan ceritanya. Sampai ketemu lagi di tempat-tempat lainnya. Love ya!
What we order is :
1 MIX TTTEOKBOKKI : 88 K
2 ICE TEA : 24 K
1 WATERMELON BINGSOO  : 56 K
SERVICE : 3%
PPN : 10%

Tingkat kepuasan konsumen
Taste : 9/10
Look : 9/10
Place : 9/10
Price : 7/10

JJIGAE HOUSE PEKANBARU
Jln. Soekarno Hatta. No 35. Pekanbaru
Reservation : 0761 63604
Open Hour : 10.00-24.00
IG : @Jjigaehousepku

7 komentar:

  1. udah pernah cobain Tteokbokki di korea! mayan sih, agak ulet gimana gitu. cuma bumbu pendampingnya kurang cocok dengan lidah indonesia saya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah segan nih di komen sama mastah blogger.
      thank you yah udah berkunjung kesini....

      ya situ mah enak, udah keliling dunia. apalah daya kami masih nyobain tiruannya disini :D

      mungkin kurang cocok dilidah karena tteokbokki korea emang asam banget gitu. tapi tteokbokki yag di jjigae house Pekanbaru ini enak banget dan cocok sama lidah indo. pedes-pedes gimana gitu...

      Hapus
  2. Jadi pengen kimchi... hmmm beli yang instan sajalah ^O^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ada ya kimchi instan?
      setau ku ramyon yg instan?

      Hapus
  3. Hahahah kalau lihat postingan ini.. Lebih seru lihat videonya di Ig. Ekpresi kaka luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwwkwk.. ku HIDE lah video nya. malu awak

      Hapus
  4. topokinya bikin ngileeer~

    dan setuju banget, kimchi tuh rasanya.. wehh.. gak pernah doyan sama kimchi, pdhal kalo org korea makan kimchi kayak enak bener ya :p

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)