10 September 2017

Satu Malam di Golden Boutique Hotel Jakarta

tampak depan, Hotel Golden Boutique Angkasa, yang katanya mirip bentuk perahu
Kemaren ceritanya aku ada undangan untuk menghadiri sebuah acara di Jakarta. Alhamdulillah banget dikasih fasilitas terbaik. Dari pesawatnya Garuda, sampai hotelnya **** (bintangnya ada 4 loh. hahaha) . Biasanya kalau ada acara pelatihan/bimtek sering juga sih dikasih fasilitas nginep di hotel. Tapi hotelnya nggak semewah ini. so aku mau kasih review sedikit soal hotel ini. sekalian buat nambah bahan postingan di blog karatan ini  ya kan… muehehe…
 
Golden Boutique Hotel ini letaknya di daerah Kemayoran, cukup dekat dari bandara. Begitu sampai ternyata panitia acara belum datang, sedangkan para pesertanya yang datang dari sabang sampai merauke sudah stand bye di lobby hotel. Jelas kami belum bisa masuk kamar dong, secara kan yang bertanggung jawab untuk bayarin belum datang. Tapi dengan ramahnya pihak hotel menyambut kami, ngurusin barang-barang dan malah mempersilahkan makan siang di restaurant.
“Ris, jangan banyak-banyak makannya. Yang kita makan ini masih ngutang loh!” Temenku yang dari lampung nyeletuk.
“Bodo amat, menu dan tampilan hidangannya menggiurkan banget. Aku mau makan dan nyobain semuanya.” Jawabku masa bodo sambil menyekdok nasi dengan lauk rendang daging sapi.

Gimana nggak ngiler coba. Menunya lengkap banget.
Mau makanan berat kayak nasi dengan lauk-pauknya yang beragam? Ada
Mau makan roti doang atau bubur ? ada!
Mau salad buah, kue basah, cake cantik, blackforest? Ada juga!

Pokoknya semua lengkap. Rasanya pengen dicobain semua, tapi perut udah nggak muat. Waah… orang ndeso masuk hotel gini nih…. Nggak mau rugi!
 
Resto Hotel Golden Boutique  Jakarta
Penampakan resto dari hengpon jadul aku
okeh banget lah tampilan restonya
Kelar makan dan sholat, barulah kami registrasi dan dikasi kunci kamar. Satu kamar  berdua doang. Dan temen sekamarnya bisa pilih sendiri… wow…!! Aku dan hotma langsung loncat-loncat kegirangan dong. Aku dan cewek asal Kalimantan ini bakalan nostalgia masa-masa satu kamar di Papua dulu. Aaahh… senangnya… berasa mimpi bisa ketemu dia lagi, ditambah bisa sekamar berdua pula. U la laa….

Kami pun melenggang ke kamar sambil selfie-selfie gaje. Begitu sampai di depan pintu kamar, agak lama berusaha membuka pintu kamar yang pakai system kartu elektronik gitu. Aku kira kartunya di colokin, cukup lama nyoba-nyoba kayak orang ndeso binti kampungan, nyari lobang buat masukin kartunya. Dan akhirnya…….. aku nyerah!

“Prok..prok..prok… catat dalam sejarah, gue gagal membuka pintu kamar hotel.” Aku dan hotma ngakak keras banget sampai lemes di depan pintu kamar. Sampai akhirnya mas cleaning service yang lagi lewat bantuin. Dan taraaaaa… ternyata kartunya cukup ditempelin doang. Gubrak!

Kami ngakak lagi. Menertawakan kebodohan.
Dasar ndeso!

Begitu masuk kenorakan kami belum ngilang. Dari cara buka dan ganti pasword brankas (yang entah untuk apa kami gunakan, barang berharga juga gak punya) sampai ketawa ketiwi karena liat model hangernya yang nggak bisa di maling. Wkwkwk… e tapi kami beneran nggak ada niat mau klepto kok… :D
Foto dulu sebelum kamarnya berantakan dan berhamburan :D
DI WC nya selain ada air panas dingin, juga disediain hair dryer yang pastinya fungsional banget. Terus juga ada 2 handuk, dan peralatan mandi versi mini. Nah kalo yang ini boleh kali ya dibawa pulang. Buat oleh-oleh. Kan unik, sampo, sabun, odol mereknya Golden Boutique Hotel. Hahaha

DASAR NDESO!

 Kolam Renang Indoor
Sebenernya, begitu tau bakalan diinapkan di Golden Boutique Hotel, aku udah browsing foto-fotonya di tante google. Dan yang paling bikin exited itu kolam renangnya. Kolamnya indoor loh…nggak full cover sih, tapi ada atapnya, jadi nggak perlu takut kepanasan dan habis berenang jadi item. Udah gitu panjang pula lintasannya. Belum lagi interior nya yang mewah dan instagramable banget! Aah…. Gak sabar pengen foto eh salah, maksudnya gak sabar pengen renang disana.
 
kolam renang hotel Golden Boutique Angkasa.  Foto nyomot dari SINI
Eh tapi eh tapi, jadwal acaranya ternyata padat banget. Aku rencana mau ke kolam renangnya malem. Eh ternyata malam juga ada agenda, bahkan sampai jam 11 malam. Nggak lucu kan aku renang sendirian jam 11 malam, nanti takut ada yang narik-narik kaki dari bawah. Hiyyy…. Horror!

Wifi tiap kamarnya kencaaaang
Alhasil, begitu agenda selesai, aku langsung meringkuk di bawah selimut sambil coba-coba pake wifi kamar. Ternyata tiap kamar ada 1 wifi, dan nggak perlu pake password. Tinggal pilih aja di list wifi yang available itu sesuai dengan nomor kamar, dan viollaaaa…. Buku yutub pun nggak pake buffering. Seketika naluri gratisan muncul, pengen download film. Tapi apa daya, mata udah ngantuk banget karena kecapean perjalanan Pekanbaru-Jakarta. Disusul agenda sampai malam. Akhirnya aku dan hotma tertidur pulas tanpa jadi nostalgia tentang Papua. 

That’s it kisah bobok satu malam aku dan hotma di Hotel Golden Boutique  Jakarta. Besoknya kami udah rempong sana-sini ngikutin agenda acara. Semoga ada waktu dipertemukan kembali dengan Hotma, dan juga ada rejeki nomplok lagi bisa nginep gratis di hotel berbintang.

I'm Glad to see you again my ex roommate. Muach
 Yahuuuww…!!
Thanks for reading and don’t forget to comment yaah… ^_^

15 komentar:

  1. Semoga nnti kesini lagi ya ris ahaahaha
    #pendampingkelompok8

    BalasHapus
  2. hahahaa.. makasih guide. udah komen dimarih...
    amin amin... sesuai doa kita kemaren yak. ada LPJ nya :D

    BalasHapus
  3. Karna gw udah di japri suruh baca, oke udh gw baca yaa... Kebayang gw "berasa surga" kalo Nemu WiFi gratis tuch.. uppsss 😁😁😁

    BalasHapus
  4. wahahahaha.... pake dibilang pulaaak lah di japri tu yaaa..

    emang surga banget kak.. tapi mata udah 5 watt.

    thanks ya udah mampir. ^_-

    BalasHapus
  5. Gils gils Hotel Bintang 4, fasilitasnya sadis ye. Kolam renang indoor, aku aja ke kolam renang jarang ini bisa nginep di tempat yang kolam renangnya indoor, keren keren. Kapan-kapan kayaknya bisa deh nyobain nginep di sini, tapi kapan ya? xD

    BalasHapus
  6. tapi sakitnya aku nggak sempat untuk renang disanaa.. huhuhu

    BalasHapus
  7. Enak banget kalo dapat gratisan begini ya, Ca. Jd keinget pas numpang tidur bbrpa jam dsna pas balik dr jogja. Mumpung msh ad tmn2. Btw, ad yg kurang nih. Tambahin ttg keindahan pemandangan dr apartemen sebelahnya. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah waktu balik dari jogja?
      pas sebelum PPG ya kak?
      mak oy, kalo nginap disini bayar sendiri, mahaall gelaaa...

      oiya bener banget... lupa nambahin foto city window dari kamar nya

      Hapus
  8. Enak juga yah, ada acara gitu. Nginep di hotel bintang 4. Pernah saya dan beberapa teman juga nginep di hotel, bayar 500rb sehari semalam, patungan. Ngga ada rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena bayar jadi rasanya kurang nikmat. yg gratis ini nikmatnya luas biasa... hahahaha

      Hapus
  9. Emang ini acara apaan mbk hehe

    Bisa dapet fasilitas kelas bintang 4 kayak gitu, aku belum pernah nginep di hotel mbk, pernah juga nginep di rumah nenek, itupun kalau weekend, dan setahun sekali itupun juga kalau aku inget wkwkwk ahahah

    Hotel Golden Boutique ini kalau aku lihat dari poto dan tulisan mbak, mempunyai fasilitas yang memenjakan ya, apalagi denger kata wifi kenceng waaaaah aku langsung jumpalitan di kasur deh ahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. acaranya masih ada kaitannya sama SM3T lah pokoknya

      sadis banget nginepnya dirumah nenek doang.
      nginep di warnet pernah kan? :D

      Hapus
  10. Alhamdulillah ya risah bisa menginap gratis mana naiknya Garuda lho...:D tapi kok aku nggak liat yang pas kamu breakfast begitu, bukan di postingan ini ya...coba kalau kamu calling aku begitu siapa tau kita bisa ketemu mumpung kamu di jakarta khan..cuman aku di Cibubur sih, agak jauh dari Jakarta..mana macet lagi..

    Mumpung muda dan single, Risah...yuk lah kemana mana!!

    BalasHapus
  11. Risah senangnya bisa menginap di hotel Golden Boutique gitu pasti enak banget.Padahal kamu ke Jakarta, aku di Cikarang, tapi jauh juga sih wkwkkwkw moga2 aja bisa ketemu ya, maaf oot komennya karena ku pikir hotelnya daerah Sumatera, mumpung km di JKT gt

    BalasHapus
  12. wah seru ya nginep di hotel jakarta

    www yukgas id

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)