13 Oktober 2012

Kekecewaan dikala Subuh

Subuh-subuh udah di bangunkan Ummi . disuruh buka internet.. adohh… buka internet itu berarti buka leppy, buka leppy berarti harus di colokin dulu, colokin modemnya dulu, nungguin lola nya.. alamak.. sedangkan mata aku aja belum bisa terbuka.

Akhirnya dengan langkah di seret-seret aku kekamar mandi dan sholat, setelah itu buka leppy. Aku liat deh pengumuman yang udah 2 bulan ini di tunggu para guru. pPengumuman Kelulusan PLPG. Dan chhhaaaaamm……… Ummi nggak lolos juga… huft…

Padahal telah banyak waktu dan tenaga yang di korbankan, telah dikerahkan semua usaha., telah terpanjatkan segala doa-doa, telah berurai air mata meminta pada-NYA,  Namun hasilnya masih nihill..
Mungkin karena terlalu berharap,  mungkin karena tak pantas,mungkin karena Allah memberi ujian kesabaran untuk menunggu tahun depan. Dan mungkin karena belum sanggup menerima amanah itu.

“Mungkin rezeki kita nggak disana, Mi. Kita nggak dipilih untuk mendapatkan rezeki nomplok seperti itu. Rezeki kita atas usaha dan kerja keras, dan mungkin inilah takdir kita.”

“Ah, nggak Ummi pikirin kok” kata ummi santai.
Tapi kok di kamar mandi nya lama banget, Mi?

Jadi ingat perjuangan Ummi bulan puasa kemaren, nginap di Hotel 10 Hari. Bulan ramadhan. Tinggallah kami kakak beradik dan Buya di rumah. Sesekali aku mengantar kebutuhan dan tugas Ummi ke hotel itu. Ketika ujian pun aku ikut serta, aku sudah yakin 100 %. Ternyata.. Allah berkehendak lain..

Jadi ingat postingan  Riak Halus ,All Is Well yang juga menceritakan kekecewaan Ummi 1  tahun lalu. Dan tanpa di sadari, hal ini sudah terjadi 4 (EMPAT) kali.  cukuplah untuk kekebalan keihklasan kami.

Aku berjanji pada diri sendiri, di postingan inilah aku akan menutup pembahasan tentang hal yang mengecewakan itu. tak kan ku ungkit lagi. Ikhlaskan saja hal yang mungkin bukan rezeki kita. cukuplah Blog ini penampung duka lara derita, penampung kekecewaan yang menyebabkan lara. Penampung cerita-cerita yang tak tau lagi harus berbagi dengan siapa.. cukuplah blog ini… 

Aku dan Ummi di Gedung Guru Riau. Love you so Much My Mother 

41 komentar:

  1. belum jodohnya sama umi lo mungkin ca. mungkin tahun depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin Guh. tapi tahun depan lebih susah lagi prosesnya... males gw ngarep-ngarep lagi

      Hapus
  2. iya ni ikhlas kan saja... mungkin ada yang lain yanG ALLAH mAU KIRIM.



    follower #101..
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn..... kira-kira mau kirim apa ya? hehe

      salam kenal juga..

      makasih udah follow :)

      Hapus
    2. haha kirim calon kali..haha'


      follow aku juga dong..(hee malu udah merayu)

      Hapus
    3. hahaha.. amin... mau..mau...

      oke..oke... ke tekapeh dolo

      Hapus
  3. guru juga to? aku juga guru nih, guru debat bahasa inggris, hehe

    jangan sekedar nunggu hasil pengumuman aja cik gu.., sebagai guru ayo kita coba buka tempat kursus, yang pelan2 nanti bisa jadi gede juga, wiraswasta gitu.., kan sesuai juga dengan latar belakang sebagai guru, iya kan? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener..bener... usaha dan kerja keras.. jangan nunggu rezeki nomplok.. makasi..makasi....

      Hapus
  4. yg sabar yaaah. next year, maybe. coba lagi ajaaah!! bantu doa juga jgn lupa :)

    BalasHapus
  5. yaah tugas kita hanya berdoa dan berusaha , sisanya biar Allah yang ngatur.
    kadang emang susah nerima kegagalan apalagi udah berkali-kali ;')
    selalu yakin aja Allah punya sesuatu yang indah walaupun itu bukan sekarang :)
    tetep semangat (/'O')/~~~~~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang udah berkali-kali itu yg bikin gemes...

      makasii yaa

      Hapus
  6. tetap semangat dan good luck ya buat semua aktivitasnya bu guru:')))

    BalasHapus
  7. jangan menyerah, dibalik COBAAN pasti ada NIKMAT yang tertuda :)


    oh yaa, follback yaa http://galaunizme.blogspot.com/ :)
    salaam kenall :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak lagu D'Masiv ya... HIHI

      OKE..OKe... meluncur...

      Hapus
  8. mungkin tuhan punya rencana lain yang lebih indah dari hal ini :)
    harus tetep semangat yaaah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip jun...
      semangat juga yah PPL nya... kita senasib.. hohoh

      Hapus
  9. Guru?
    Aku juga calon guru, guru Matematika :D

    Allah pasti akan memberikan yang lebih baik untuk Ummi kamu..
    Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada yg calon guru juga disini :)

      amin... makasih doanya

      Hapus
  10. emg ummi kamu ikutan sertifikasi gtu ya sah??
    oy salam ya sama ummi nya,,#eh sok kenal
    yapss,,pasti ada maksud lain di balik kegagalan ini kq sah,,ttp semangatin tuh ummi nya,,hhe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.... you are right..
      akhirnya ada juga yang bisa nebak...

      nanti aku salamin..

      Hapus
  11. sabar ya, semoga ummi dapat yang lebih baik,,, amiiin ^_^

    BalasHapus
  12. besok2 apapun jangan terlalu berharap karna kalo gak dapetin itu bakal kepikir trus :) malah kadang yg nggak kita harapin bakal datang kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yog.... mungkin karena terlalu berharap.. makanya nggak dapet........ :(

      Hapus
  13. Semua pasti ada hikmah ea mba

    Folow back ea mba
    hehehehehe

    BalasHapus
  14. meski ga lolos tapi bukan berarti perjuangannya sia - sia...selalu ada hikmah disetiap kejadian (perkataan klise tapi nyata)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bangeettt... itu nggak klise kok... kalimat itu juga yang aku inget2 terus beberapa hari ini.. :)

      Hapus
  15. mungkin emang blm jodoh ya mba , kaka gua jg ikut sertifikasi .
    tapi blm ada pengumumannya , baru di karantina .
    sabar ya buat ummi nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karantina?? daerah mana tuh?

      kalo yg di pekanbaru udah beres prosesnya semua.... dan udah nggak ada harapan lagi.. :(

      Hapus
  16. Allah pasti punya jalan yang terbaik sist :)

    BalasHapus
  17. asikin aja non gak usah di sesali kalau di sesali bakal nambah parah kepahitannya

    BalasHapus
  18. God knows the best and he has another way :) be patient sistha :)

    I'm waiting for you to visit mine. Thanks

    BalasHapus
  19. Hmm..kamu sama ummi.mu yang sabar ea,,mungkin ini belum waktu yang tepat untuk ummi kamu...Optimis aja dehh..ambil hikmah dari setiap kejadian....

    BalasHapus
  20. mungkin Allah punya rencana lain yg lebih indah...always possitive thingking aja ama Tuhan,,,dan doa terus..

    btw yoona ku tetap imut walau lagi ngantuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fian, masih banyak rencana-rencana allah yang lebih indah #asseh

      apa?? "Yonaku""

      gak terimaaaa!!! :P

      Hapus
  21. Insyaallah, kalo emang udah tiba waktunya, Ummi bakal dapetin apa yang diinginkan ya..
    Seenngaknya Ummi nggak akan sedih-sedih amat, soalnya dia masih punya anak sebaik dan se-care kamu. :D
    oiya, ada award nih, diambil yaaaa.. :D
    silahkan diambil liebster awardnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terharu banget aku baca yg ini,,

      "Seenngaknya Ummi nggak akan sedih-sedih amat, soalnya dia masih punya anak sebaik dan se-care kamu. :D "


      huhuhu.. makasiihhh :)

      Hapus
  22. dibalik itu semua,pasti ada hikmah'a kok jadi tetap semangat ya

    BalasHapus
  23. sabar,,selalu ada hikmah di balik semuanya..^_^

    BalasHapus
  24. mungkin bukan sekarang, mungkin nanti, atau Allah bakal ngasih yang lebih baik dari itu. tetep semangat ya buat Ummi :)

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)